Deskripsi Pekerjaan :
Perusahaan kami mencari individu yang
memiliki semangat untuk membantu pengguna dalam memaksimalkan penggunaan
aplikasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas perusahaan.
Support aplikasi bertanggung jawab untuk memberikan dukungan teknis dan
pemecahan masalah terkait aplikasi perusahaan. Support aplikasi akan menjadi
titik kontak utama bagi pengguna internal untuk membantu mereka mengatasi
masalah yang terkait dengan penggunaan, instalasi, dan kinerja aplikasi yang
digunakan dalam operasi sehari-hari. Berikut detail pekerjaannya:
- Memberikan dukungan teknis tingkat satu
dan tingkat dua terkait aplikasi perusahaan.
- Menerima, menganalisis, dan menyelesaikan
tiket incident dari pengguna melalui
sistem manajemen tiket.
- Melakukan analisa, pencatatan, dan penyelesaian
pada permasalahan pengguna sesuai dengan tingkat kesulitannya dan tingkat
prioritas.
- Berkomunikasi secara efektif dengan
pengguna melalui telepon, email, atau sistem pesan internal untuk memberikan
panduan dan solusi.
- Melakukan pemantauan kinerja aplikasi dan
mengidentifikasi masalah potensial.
- Bekerja sama dengan tim pengembangan untuk
melaporkan dan memperbaiki bug dalam aplikasi.
- Bekerja sama dengan tim pengembangan untuk
mengindentifikasi masalah potensial pada saat pengembangan sistem atau integrasi.
- Membuat dan memelihara dokumentasi
dukungan untuk aplikasi.
Status Pegawai : Kontrak
Kualifikasi
Staff :
- S1 / D4 (Teknologi Informasi, Sistem
Informasi, Teknik Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Ilmu
Komputer, Informatika, Sistem Informasi Bisnis)
- Akreditasi jurusan minimal B atau Sangat
Baik
- IPK minimal 3,00
- Freshgraduate dipersilahkan melamar
- Usia maksimal 27 tahun per 31 Desember
2023
- Skor minimal TOEFL PBT 475/TOIEC 450/IELTS
5.5
- Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal
bahasa Inggris
- Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ERP
- Memiliki pemahaman dasar mengenai PHP, SQL
- Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ITSM
- Memiliki pemahaman dan keterampilan teknis
yang kuat dalam bidang komputer dan sistem aplikasi, mencakup pemahaman tentang
berbagai sistem operasi, basis data, bahasa pemrograman, dan teknologi yang
digunakan dalam aplikasi.
- Memiliki kemampuan untuk memecahkan
masalah, menganalisis dengan cepat dan efektif
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan
jelas dan efektif, baik secara lisan maupun tulisan, serta memiliki kemampuan
interpersonal yang baik dalam membina hubungan yang baik dengan pengguna.
- Memiliki kemampuan manajemen waktu yang
baik dalam memprioritaskan tugas dan memastikan respon yang cepat dan efisien.
- Memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus
belajar, siap untuk belajar hal baru dalam industri teknologi informasi, cepat dalam
memahami teknologi baru dan menguasai aplikasi baru.
- Memberikan inovasi terhadap perkembangan
teknologi yang dibutuhkan perusahaan.
Registrasi dibuka pada tanggal 31 Juli - 05 Agustus 2023 melalui situs resmi https://rekrutmen.pelni.co.id. Seluruh proses rekrutmen PT PELNI (Persero) tidak dipungut biaya dan berhati-hatilah terhadap PENIPUAN yang mengatasnamakan rekrutmen PT PELNI (Persero). PT PELNI (Persero) tidak bekerjasama dengan pihak Travel/Biro Perjalanan manapun dalam rekrutmen pegawai. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.