Staff TI (Support Aplikasi)

Deskripsi Pekerjaan :

Perusahaan kami mencari individu yang memiliki semangat untuk membantu pengguna dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas perusahaan. Support aplikasi bertanggung jawab untuk memberikan dukungan teknis dan pemecahan masalah terkait aplikasi perusahaan. Support aplikasi akan menjadi titik kontak utama bagi pengguna internal untuk membantu mereka mengatasi masalah yang terkait dengan penggunaan, instalasi, dan kinerja aplikasi yang digunakan dalam operasi sehari-hari. Berikut detail pekerjaannya:

  • Memberikan dukungan teknis tingkat satu dan tingkat dua terkait aplikasi perusahaan.
  • Menerima, menganalisis, dan menyelesaikan tiket incident dari pengguna melalui sistem manajemen tiket.
  • Melakukan analisa, pencatatan, dan penyelesaian pada permasalahan pengguna sesuai dengan tingkat kesulitannya dan tingkat prioritas.
  • Berkomunikasi secara efektif dengan pengguna melalui telepon, email, atau sistem pesan internal untuk memberikan panduan dan solusi.
  • Melakukan pemantauan kinerja aplikasi dan mengidentifikasi masalah potensial.
  • Bekerja sama dengan tim pengembangan untuk melaporkan dan memperbaiki bug dalam aplikasi.
  • Bekerja sama dengan tim pengembangan untuk mengindentifikasi masalah potensial pada saat pengembangan sistem atau integrasi.
  • Membuat dan memelihara dokumentasi dukungan untuk aplikasi.

 


Status Pegawai : Kontrak

 

Kualifikasi Staff :

  • S1 / D4 (Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Informatika, Sistem Informasi Bisnis)
  • Akreditasi jurusan minimal B atau Sangat Baik
  • IPK minimal 3,00
  • Freshgraduate dipersilahkan melamar
  • Usia maksimal 27 tahun per 31 Desember 2023
  • Skor minimal TOEFL PBT 475/TOIEC 450/IELTS 5.5
  • Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris
  • Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ERP
  • Memiliki pemahaman dasar mengenai PHP, SQL
  • Memiliki pemahaman mengenai konsep dasar ITSM
  • Memiliki pemahaman dan keterampilan teknis yang kuat dalam bidang komputer dan sistem aplikasi, mencakup pemahaman tentang berbagai sistem operasi, basis data, bahasa pemrograman, dan teknologi yang digunakan dalam aplikasi.
  • Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, menganalisis dengan cepat dan efektif
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan jelas dan efektif, baik secara lisan maupun tulisan, serta memiliki kemampuan interpersonal yang baik dalam membina hubungan yang baik dengan pengguna.
  • Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik dalam memprioritaskan tugas dan memastikan respon yang cepat dan efisien.
  • Memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus belajar, siap untuk belajar hal baru dalam industri teknologi informasi, cepat dalam memahami teknologi baru dan menguasai aplikasi baru.
  • Memberikan inovasi terhadap perkembangan teknologi yang dibutuhkan perusahaan.


Registrasi dibuka pada tanggal 31 Juli - 05 Agustus 2023 melalui situs resmi https://rekrutmen.pelni.co.id. Seluruh proses rekrutmen PT PELNI (Persero) tidak dipungut biaya dan berhati-hatilah terhadap PENIPUAN yang mengatasnamakan rekrutmen PT PELNI (Persero). PT PELNI (Persero) tidak bekerjasama dengan pihak Travel/Biro Perjalanan manapun dalam rekrutmen pegawai. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.